Andi Rukman Terpilih sebagai Ketua Umum GAPENSI Periode 2024-2029

0
46

CENTRUMBISNIS.com – Andi Rukman Nurdin Karumpa resmi terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (GAPENSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta. Munas yang diadakan dari Rabu, 5 Juni hingga Jumat, 7 Juni 2024, ini dihadiri oleh 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) GAPENSI dari seluruh Indonesia.

Dalam pemilihan yang berlangsung ketat, Andi Rukman berhasil meraih 89 suara, mengungguli rivalnya yang memperoleh 86 suara. Kemenangan ini mengukuhkan ARN, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal BPP GAPENSI, sebagai pemimpin baru organisasi tersebut.

Munas yang digelar setiap lima tahun sekali ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Selain Presiden, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah menteri penting, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri BUMN, Menteri Investasi dan BKPM, serta Ketua KADIN. Kehadiran para pejabat tinggi ini menunjukkan betapa pentingnya peran GAPENSI dalam pembangunan nasional.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Andi Rukman menyampaikan komitmennya untuk membawa GAPENSI menjadi organisasi yang lebih profesional dan berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para anggota. Saya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di Indonesia melalui GAPENSI,” ujar ARN.

Acara Munas XV GAPENSI memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di Indonesia. Melalui kepemimpinan baru ARN, diharapkan GAPENSI dapat lebih solid dan memberikan kontribusi signifikan dalam industri konstruksi nasional. Fokus utama GAPENSI di bawah kepemimpinan ARN adalah meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada demi kesejahteraan masyarakat.

Munas XV ini juga menjadi ajang bagi para anggota GAPENSI untuk berdiskusi dan merumuskan strategi serta kebijakan yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan. Berbagai isu penting terkait industri konstruksi dibahas, termasuk tantangan yang dihadapi serta peluang yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan sektor konstruksi di Indonesia.

Dengan terpilihnya ARN sebagai Ketua Umum, banyak harapan yang digantungkan pada GAPENSI untuk bisa berperan lebih aktif dan inovatif dalam pembangunan infrastruktur. “Saya berharap GAPENSI dapat terus berkontribusi dalam pembangunan nasional dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas,” tambah ARN.

Selain itu, ARN juga menekankan pentingnya kolaborasi antara GAPENSI dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat. “Kolaborasi adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Para anggota GAPENSI yang hadir dalam Munas tersebut juga menyambut baik terpilihnya ARN sebagai Ketua Umum. Mereka berharap kepemimpinan ARN dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan peran GAPENSI dalam industri konstruksi nasional.

Dalam beberapa tahun ke depan, GAPENSI diharapkan dapat memainkan peran yang lebih besar dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dengan dukungan dari seluruh anggotanya, GAPENSI optimis dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada dan terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan negara.

Dengan berakhirnya Munas XV GAPENSI, Andi Rukman Nurdin Karumpa resmi memegang kendali sebagai Ketua Umum. Kepemimpinan baru ini diharapkan dapat membawa GAPENSI ke arah yang lebih baik, lebih profesional, dan lebih berkontribusi dalam pembangunan nasional. (Arta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here